Pinjaman Dana Cepat Tanpa Jaminan

Seiring berjalannya waktu dan kebutuhan biaya yang seringkali mendesak, maka tidak sedikit orang yang mencari jalur cepat untuk memenuhi kebutuhannya tersebut. Salah satu cara praktisnya adalah dengan mengajukan pinjaman dana cepat tanpa jaminan yang bisa didapat dari berbagai bank atau lembaga keuangan.

Cara mengajukan pinjaman dana itu mudah loh. Kita bisa mengajukan pinjaman dana secara online. Isi form pengajuan pada situs dari lembaga keuangna yang dituju. Kemudian siapkan dokumen persyaratan yang dibutuhkan. Jangan pernah khawatir dengan banyaknya dokumen-dokumen yang harus disiapkan, karena bank akan tetap melayani kita supaya kita bisa mendapatkan pinjaman dana tersebut.

Berikut ini adalah daftar dokumen yang diperlukan saat mengajukan pinjaman dana cepat tanpa jaminan. Simak baik-baik ya:

  • Formulir permohonan kredit
  • Fotokopi identitas (KTP atau paspor)
  • Fotokopi akta nikah atau fotokopi kartu keluarga atau surat keterangan belum menikah dari keluarga
  • Fotokopi NPWP
  • Fotokopi TDP atau keterangan domisili
  • Laporan keuangan (audited/ in – house . proforma) dalam 3 tahun terakhir
  • Fotokopi rekening koran

Itulah daftar dokumen yang dibutuhkan bagi kita sebagai perorangan apabila ingin mengajukan dana. Namun beda halnya bila yang mengajukan atas nama perusahaan. Berikut ini adalah dokumen tambahan yang diperlukan:

  • Fotokopi pengesahan kehakiman atau dokumen lain yang sejenis untuk badan hokum yang berbeda
  • Fotokopi akta pendirian perusahaan, fotokopi akta penyesuaian UU PT dan fotokopi akta perubahan terakhir
  • Fotokopi izin usaha, termasuk izin-izin terkait pengelolaan limbah dan AMDAL atau minimal Surat Keterangan DOmisili Perusahaan untuk industry yang mensyaratkan jenis industry yang menimbulkan dampak lingkungan/ polusi
  • RAB – jika tujuan pinjaman untuk pembangunan atau renovasi fixed asset
  • Surat penawaran supplier atau penjual, jika tujuan pinjaman untuk pembelian fixed asset (tanah, bangunan, mesin atau kendaraan)
  • PO atau kontrak periode sebelumnya, jika tujuan pinjaman untuk penambahan modal kerja (opsional)

Nah, itulah daftar dokumen yang harus disiapkan oleh pihak perusahaan jika ingin meminjam dana kepada bank atau lembaga keuangan. Setelah kita melengkapi dokumen-dokumen tersebut, maka data kita akan divalidasi. Kita akan sefera dihubungi oleh pihak bank untuk validasi data dan Analisa kredit.

Apabila permohonan kita telah berhasil divalidasi dan disetujui, maka kita akan mendapatkan dana pinjaman yang kita inginkan. Biasanya dana tersebut akan dicairkan melalui rekening. Atau kalau menginginkan dana cair secara tunai atau kontan, bisa langsung minta ke banknya mengenai proses pencairannya.

Mengajukan pinjaman dana secara konvensional maupun online, hampir sama saja loh. Bahkan cenderung lebih enak bila kita meminjam dana secara online. Sebelum kita mengajukan pinjaman, sebaiknya kita cek nominal uang pinjaman beserta jangka waktu pembayarannya secara online di https://www.cekaja.com/kredit . Jadi kita bisa memilih penawaran yang pas sesuai kemampuan kita.

Adapun untuk lebih banyak membaca artikel mengenai pinjaman cepat dengan sistem online, kita bisa menuju ke situs Pinjaman Cepat Online atau bisa dengan klik tautan berikut ini: https://pinjamancepat.online

Semoga artikel ini membantu karena sangat penting bagi kita untuk menemukan dan menentukan sumber pinjaman online yang aman sehingga tidak terjerat dalam bunga yang tinggi. Salam sehat selalu!

One thought on “Pinjaman Dana Cepat Tanpa Jaminan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *