Jenis Jaminan Untuk Mendapatkan Pinjaman Dana Tunai Cepat

Hidup memang tidak selalu berjalan sesuai dengan yang kita inginkan, namun rencana-Nya selalu yang terbaik. Tuhan hanya ingin kita berusaha memperjuangkan mimpi-mimpi kita. Ingin membeli barang impian, ya kita bisa menabung. Kalau ingin memilikinya segera, ya bisa kredit. Sekarang ini sudah banyak bank atau lembaga keuangan yang menyediakan pinjaman dana tunai cepat dengan persyaratan mudah.

Persyaratan akan semakin mudah apabila kita sedang memiliki usaha atau bisnis. Biasanya lembaga keuangan akan mendukung karir kita untuk berbisnis. Apalagi kalau bisnis kita mengalami kemajuan yang pesat, dan secara nggak langsung kita ingin mengembangkan usahanya.

Mengembangkan usaha yang keuntungannya sudah terjamin, memang membutuhkan modal yang besar. Modal yang besar itu bisa kita dapatkan dengan meminjam ke bank atau lembaga keuangan. Jangan segan saat mengajukan pinjaman modal usaha ke bank. Bank bisa memberikan dana dengan nominal yang kita mau, tentu dengan jaminan tertentu.

Ada 5 jenis jaminan yang bisa diberikan, antara lain tanah atau tanah dan bangunan, kendaraan, deposito, mesin, inventory, account receivable, dsb.  

Setiap jaminan yang diberikan, pasti kita memberikan dokumennya, bukan fisiknya. Nah, berikut ini adalah rincian jenis dokumen yang dibutuhkan berdasarkan jenis jaminannya.

Apabila jaminannya adalah tanah atau tanah dan bangunan, maka dokumen yang dibutuhkan antara lain akta jual beli (jika aset belum atas nama debitur), sertifikat tanah (SHM/SHGB/SHM Sarusun), ijin Mendirikan Bangunan (IMB) – khusus untuk tanah dan bangunan, dan PBB tahun terakhir

Apabila jaminannya adalah kendaraan, maka dokumen yang dibutuhkan antara lain bukti pemilikan kendaraan bermotor (BPKB), faktur kendaraan, blanko kuitansi (bermaterai) dengan tanda tangan pemilik kendaraan bermotor sesuai BPKB, KTP atau paspor dari pemilik kendaraan yang masih berlaku dan sertakan STNK.

Apabila jaminanya adalah deposito, maka dokumen yang diperlukan antara lain sertifikat dan bilyet deposito. Sementara itu kalau jaminannya berupa mesin, maka dokumen yang diperlukan yaitu invoice, faktur, dan kuitansi pembelian. Sedangkan bila jaminannya inventory, maka dokumen yang disertakan adalah daftar inventory yang dijaminkan, Dan apabila jaminannya adalah account receivable, maka dokumen yang disertakan adalah daftar account receivable (piutang yang dijaminkan).

Nah, itulah jenis jaminan beserta dokumen yang dibutuhkan guna memudahkan kita dalam mendapatkan pinjaman dana tunai secara cepat. Lalu, setelah tahu dan paham mengenai harta benda yang dijaminkan, maka langkah kita adalah mengajukan pinjaman dana.Kita bisa mengajukan pinjaman dana secara online. Sebelum mengajukan pinjaman, ada baiknya bila kita mengetahui perbandingan nominal uang pinjaman beserta jangka waktu pembayarannya secara online melalui tautan berikut https://www.cekaja.com/kredit. Kita juga akan mengetahui berapa besar cicilan tiap bulannya, beserta bunga yang kita bayarkan. Setelahnya, baru deh kita validasi data, sertakan jaminan beserta dokumennya, dan kita akan mendapatkan dana tunai yang diinginkan.

Adapun jika kita ingin mendapatkan artikel-artikel terbaik mengenai pinjaman yang aman dan cepat, kita bisa mengunjungi situs https://infokeuangankita.com karena sudah merupakan kewajiban untuk memilih penyedia pinjaman yang aman dan terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *