Modal Usaha Bersama

Info UMKM dan Cara Mendapatkan Modal Usaha

Cara Membuat Kartu Kredit BRI

Rasanya tak ada masyarakat Indonesia yang tak mengenal nama Bank BRI. Bank milik pemerintah ini hadir di hampir semua daerah di Indonesia, mulai dari kota-kota besar hingga pelosok desa. Bukan hal yang mengherankan jika Bank BRI menjadi salah satu bank yang paling banyak melayani masyarakat Indonesia.

Bank BRI banyak menjadi pilihan, terutama untuk kalangan masyarakat menengah ke bawah. Kendati demikian bukan berarti bank ini tidak mengedepankan prinsip menghadirkan pelayanan yang prima bagi seluruh nasabahnya. Bank BRI bahkan menyediakan banyak sekali produk perbankan yang bertujuan membantu para nasabah mencapai kesejahteraan. Beberapa produk perbankan BRI yang paling dirasakan manfaatnya oleh masyarakat kecil adalah Simpedes dan KUR.

Kartu Kredit Bank BRI

Meski berfokus menyediakan banyak produk untuk masyarakat di pedesaan Bank BRI tak ingin kalah dengan bank lain dalam menyediakan produk yang bisa menyasar berbagai kalangan. Salah satunya adalah kartu kredit. Bank BRI, baik konvensional maupun syariah, menyediakan beberapa jenis kartu kredit yang bisa dimanfaatkan oleh seluruh nasabahnya guna menuntaskan berbagai urusan pembayaran.

Kartu kredit BRI bisa digunakan di banyak merchant, baik untuk pembayaran secara online maupun offline. Kartu kredit BRI juga memungkinkan sistem pembayaran otomatis untuk berbagai iuran bulanan yang dimiliki nasabahnya.

Banyak orang memutuskan untuk membuat kartu kredit dari bank ini karena pengajuan kartu kredit bank BRI tergolong mudah. Cukup beragamnya jenis kartu yang ditawarkan juga membuat nasabah leluasa untuk menyesuaikan dengan penghasilan yang dimiliki dan limit yang dimungkinkan.

Syarat pengajuan kartu kredit Bank BRI tidaklah rumit, syarat yang harus dipatuhi nasabah hanyalah:

  • Pemohon berusia minimal 21 tahun dan maksimal 65 tahun untuk kartu kredit utama
  • Pemohon berusia minimal 17 tahun untuk pengajuan kartu kredit tambahan
  • Pemohon dapat merupakan warga negara Indonesia atau warga negara asing yang memiliki dokumen keimigrasian lengkap
  • Pemohon melampirkan kelengkapan berkas berupa fotokopi KTP/Kitas, Slip gaji atau keterangan penghasilan lainnya, dan fotokopi NPWP.

Sementara langkah pembuatannya adalah sebagai berikut:

Pelajari dan Pilih Kartu

BRI menyediakan beberapa pilihan kartu kredit. Setiap kartu memiliki persyaratan khusus yang berbeda-beda, misalnya dalam jumlah penghasilan minimum yang diperoleh setiap bulannya. Sebaiknya Anda sebagai calon nasabah mempelajari dulu jenis-jenis kartu yang ada dan pilihlah jenis kartu yang dirasa paling sesuai.

Siapkan Dokumen

Siapkan dokumen sebagaimana yang telah disebutkan di atas. Jika berniat untuk melakukan pengajuan kartu kredit Bank BRI di kantor cabang maka kelengkapan dokumen harus difotokopi. Sementara jika ingin mendaftar secara online semua perlu dipotret atau discan. Pastikan hasil foto atau hasil scan berkualitas baik.

Ajukan Permohonan

Jika ingin mengajukan kartu kredit di kantor cabang Bank BRI terdekat maka Anda cukup datang membawa kelengkapan dokumen yang telah disiapkan. Selanjutnya di kantor cabang Anda akan dipandu untuk mengisi formulir dan mengikuti langkah-langkah berikutnya. Sementara jika ingin melakukan pengajuan online maka bukalah terlebih dahulu website Bank BRI. Milih menu kartu kredit dan ikuti instruksi yang ada di sana.

Pastikan Anda memilih jenis kartu yang sesuai. Jangan sampai Anda keliru membaca persyaratan sehingga pengajuan tidak bisa diproses. Jika masih bingung dengan berbagai hal terkait kartu kredit ini jangan ragu untuk bertanya pada bagian layanan kartu kredit Bank BRI atau Anda dapat langsung melakukan pengajuan online untuk pembuatannya melalui CekAja dengan menuju ke tautan berikut ini : https://www.cekaja.com/banks/bri/kartu-kredit. Salam sehat selalu!

One thought on “Cara Membuat Kartu Kredit BRI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *